TRANSLATOR

Alumni Fan Box

Labels

Weblog Alumni Poltekpel Surabaya

Saturday, July 18, 2015

Rekan-rekan CAHTLS,

Kami atas nama Keluarga Besar Alumni mengucapkan "Taqoballahu minnaa waminkum"....Eidh Mubarakh bagi segenap alumni yang sedang merayakan Hari Raya Idul Fitri.
Adalah hal yang menggembirakan bahwa alumni telah memiliki sarana komunikasi yakni  Weblog of CAHTLS sejak 2006 lalu, dengan harapan sarana komunikasi ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh seluruh rekan alumni di mana pun berada.
Adanya weblog alumni bertujuan menyediakan wadah komunikasi antar alumni; alumni dengan almamater kita dan antara alumni dengan pihak ketiga seperti perusahaan,instansi pemerintah serta masyarakat luas pada umumnya.Dengan adanya komunikasi dua arah,kami berharap menghasilkan hubungan yang lebih berkualitas dan saling menguntungkan ke depannya.
Langkah berikut adalah tugas  kita para alumni untuk menginformasikan ke rekan-rekan yang lain yang belum mengetahui sarana komunikasi ini baik secara offline maupun online yaitu melalui berbagai jejaring sosial alumni yang ada sehingga bersama kita bisa sharing pengalaman dilaut kepada adik adik Taruna yang masih aktif di kampus dan begitu juga sebaliknya kita yang masih aktif bekerja dilaut maupun instansi di darat bisa tetap memantau kegiatan di kampus secara umum, dan kegiatan serta rencana yang diagendakan oleh pengurus Alumni di Sekretariat pusat Alumni Surabaya.
Hubungan antara POLTEKPEL,alumni dan masyarakat boleh diibaratkan seperti hubungan antara pohon, buah dan konsumen. Pohon menghasilkan buah, buah menghasilkan rasa, rasa menghasilkan citra, citra menghasilkan sikap. Sikap menghasilkan partisipasi.
Weblog CAHTLS ini ibaratnya menjajakan buah, laku atau tidaknya buah tidak semata pada cara menjajakannya, tetapi juga faktor kwalitas buah itu sendiri yang tidak kalah pentingnya.
Secara konsisten kita terus mendukung proses peningkatan kwalitas lulusan Poltekpel Surabaya yang pada gilirannya juga meningkatkan kwalitas para alumninya.
Almamater sudah memberi banyak waktu dan kesempatan kepada alumni untuk berkembang ke arah profesional degan manajemen yang terbuka dan bertanggung jawab.Kita memahami hubungan antara alumni dan almamater masih ada kekurangan tentunya,semoga bisa diperbaiki apabila kita para alumni secara aktif berpartisipasi mulai dari hal yang sederhana,mulai aktif dari jaringan weblog alumni, aktif di kantor sekretariat CAHTLS, aktif di keanggotaan Alumni dan bahkan sampai pada kesempatan untuk aktif memberi kuliah umum untuk adik adik kita yang sudah diagendakan secara tetap oleh manajemen kampus,selain silaturahim semoga acara demi acara yang kita tampilkan bisa membuka peluang semakin harmonisnya hubungan diantara keduanya.
Merangkul generasi penerus alumni dan alumni yang telah tersebar dalam satu wadah yang sesuai harapan banyak pihak membutuhkan keikhlasan,pikiran,waktu serta materi yang tidak sedikit.
Bersyukur masih banyak dulur dulur alumni yang sangat "care"dengan keberadaan alumni(sekretariat alumni,red) hingga saat ini,tanpa bisa disebut satu persatu,dengan harapan sebagai penyemangat bagi yang lain untuk bersama sama membuka hati,mata dan bergandeng tangan sehingga jalan yang berat dan berliku menjadi terasa lebih ringan dan indah dijalani.
Sehingga pada akhirnya kita semua bisa berbangga dengan nama besar alumni baik di kancah maritim nasional maupun manca negara...Amiin

Viva alumni, Viva Corps Alumni Hang Tuah Lima Surabaya
Salam,
Nur Cholifah
Ketua yayasan Patria Sapta Bahari Bakti
Ketua Pelaksana Harian CAHTLS

BLOG MEMBERS

FORUM ALUMNI


ShoutMix chat widget

BLOG GUARDS

Page copy protected against web site content infringement by Copyscape

PENGUNJUNG BLOG

LIVE MAP VISITOR

ALUMNI NEWS